by

Bimbim Apresiasi Kejujuran Dahlan – Bintang Tamu acara Siapa Berani ke Potlot

JAKARTA – Grup band Slank menghadirkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan ke Markas Potlot. Kandidat capres peserta konvensi Partai Demokrat itu khusus diundang sebagai bintang tamu dalam acara Siapa Berani ke Potlot.

Sekitar dua jam para personel Slank yang disertai Bunda Iffet berdiskusi dengan Dahlan. Selain menyinggung kepemimpinan Indonesia ke depan, kedua pihak lebih banyak membicarakan social entrepreneur. ”Slank akan maju terus. Mereka menyadari memiliki kemampuan. Mereka ingin melakukan sesuatu dalam bidang lain dan bidang yang cocok ya social entrepreneur,” kata Dahlan seusai acara di Markas Slank, Jalan Potlot III, Jakarta, kemarin.

Pada awal pertemuan, Dahlan berterus terang kepada personel Slank soal minimnya pengetahuan dirinya tentang grup band yang memiliki banyak penggemar fanatik kalangan muda tersebut. ”Saya mau minta maaf sebelumnya. Saya kan dari desa dan lulusan pesantren, di sana susah dan tidak ada televisi. Saya baru tahu kalau Slank itu hebat,” kata Dahlan terbuka.

Tokoh asal Magetan tersebut juga mengungkapkan kekhawatiran bahwa Slank nanti tersinggung atau marah atas sedikitnya pengetahuan dirinya tentang seluk-beluk grup band yang digawangi Bimbim dan Kaka sebagai drumer dan vokalis itu.

”Terus terang, saya dulu enggak tahu Slank itu hebat dan luar biasa. Jadi, saya enggak bisa jawab kalau misal nanti ditanya Slanker itu dari tahun berapa berdiri? Atau mungkin di banyak pertanyaan lain tentang Slank,” kata Dahlan terus terang.

Bukan marah atau tersinggung, pengakuan mantan Dirut PLN itu ternyata justru mendapat apresiasi Bimbim Slank. Menurut dia, kejujuran dan sikap apa adanya seperti yang ditunjukkan Dahlan justru harus mendapat apresiasi.

”Kita justru seneng bisa ketemu dengan tokoh yang hebat seperti Bapak, tokoh namun jujur,” kata Bimbim.

Bimbim mengungkapkan, keinginan menghadirkan Dahlan ke markas mereka sebenarnya sudah lama. Namun, karena satu dua hal, kesempatan itu baru datang kemarin. Acara yang sama juga pernah dihadiri sejumlah tokoh lain.

Di tempat yang sama, Bunda Iffet menilai Dahlan sebagai figur pekerja keras. Dari orang yang tidak punya apa-apa hingga bisa memiliki sekitar 400 perusahaan. Perempuan yang sudah menjadi orang tua bagi seluruh personel Slank itu mengakui bahwa pengetahuannya tentang Dahlan lebih lengkap setelah menonton film Sepatu Dahlan. ”Prinsip kerja keras itu juga sesuai dengan prinsip kerja keras Slank,” ucap Bunda Iffet. Source:jawapos.com

Comment

News Feed