by

Peringati Tanggal 17 Agustus Dengan Membuat Kapal

Karanganyar – Tanggal 17 Agustus adalah hari dimana seluruh masyarakat Indonesia memperingati detik-detik Proklamasi yang dibacakan Presiden pertama RI Ir. Soekarno 69 tahun lalu. Seluruh Instansi dan masyarakat terlibat dalam Upacara Peringatan HUT RI ke-69 tahun ini. Tak jauh beda dengan warga desa Grobogan Malangjiwan Colomadu Karanganyar, dimana sebelumnya warga memperingati HUT RI dengan lomba-lomba, kali ini warga merayakan dengan berbarengan melakukan kerja bhakti membuat kapal.

Tentunya bukan kapal selam atau pun kapal perang, namun warga membuat replika kapal perang RI untuk persiapan memerihakan carnaval yang akan digelar pemerintah desa Malangjiwan Colomadu Senin 18 Agustus 2014 besuk. Hal itu diungkapkan Kepala Dusun grobogan Colomadu Parjiti S.Pd, ia sangat berantusias memimpin warganya membuat replika kapal selam tersebut.

“Ini acara tahunan guna memeriahkan kemerdekaan Indonesia, tahun sebelumnya warganya juga berpartisipasi namun belum diberi kesempatan meraih juara”

Hal senada diungkapkan ketua panitia Supriyanto pihaknya optimis meraih juara pertama pada ajang karnaval se Kelurahan Malangjiwan Colomadu yang digagas oleh Kepala desa Malangjiwan Parjoko SH.

“Optimis karena konsep dan desain kapal akan dibuat seunik mungkin guna memperoleh nilai tinggi dari penilaian juri”. Jika mendapat juara kami akan syukuran imbuh Supri.

Selain thropy juara sejumlah uang pembinaan akan disiapkan pemerintah desa malangjiwan guna menarik minta warga untuk mengikuti carnaval tahun ini#Gilang

Comment

News Feed