by

Malam Pertama Solo Batik Fashion Penonton Membludak

SOLO – Dengan mengusung tema 24 Hours Style peserta Solo Batik Fashion (SBF) akan menampilkan berbagai karya terbaik para desainer sesuai gaya andalan masing-masing. Malam pertama, Jumat malam, menjadi milik perancang, rumah mode, dan industri fashion Soloraya. Setelah acara seremonial pembukaan, sajian utama parade busana akan menampilkan rancangan Owen Joe, Andreas Haris, Joko SSP, Agus Bridal, Riani Batik, Ucok M. Sirait, Robin Karebet, Joko Widiarto, Djongko Rahardjo, dan Batik Keris juga berbagai desainer lainnya.

Pergelaran keenam event tahunan Kota Bengawan itu dinamai Solo Batik Fashion 6, Karena memang ini tahun ke enam Solo mengadakan festifal yang serupa Solo Batik Fashion pertama hingga kelima yang digelar pada tahun-tahun sebelumnya. Panggung pergelaran busana dibangun tepat di depan mulut benteng Vastenburg, Jum’at (5/9) hingga Minggu (7/9/2014).

Tak hanya menyajikan beberapa pergelaran busana SBF siap menyambut para model yang akan mempresentasikan busana dari 33 desainer, rumah mode, hingga industri busana batik asal Solo, Jogja, Semarang, hingga Surabaya. Pergelaran fashion yang dirancang sebagai peneropong tren mode batik tersebut bakal digelar selama tiga hari.

Ketua Pelaksana SBF 6, A. Totok. S menjelaskan “Kami menghadirkan pembicara Ayok Dwipancara yang sempat merancang kebaya untuk Miss Universe.Kami berharap seminar ini bisa menginspiras”. Kami sudah siapkan semuanya. Setelah memasuki gerbang bambu, penonton akan disambut karpet merah dan rancangan desainer kami,” imbuhnya.

Sementara itu tim Karysmafm dan Warta Bengawan sempat menemui salah satu model yakni Nela Reihana (24) asal Kelurahan Tipes Solo, Ia memaparkan mengenai antusias pengunjung yang cukup bergelora. Nela mengaku hari Minggu (7/9) besuk juga dipanggil untuk mempresentasikan busana salah satu desainer asal kota Bengawan.

“Saya kebagian hari ini Jum’at 5/9 dan hari minggu besuk, sangat bangga saya dipanggil dalam acara semegah ini” imbuh Nela usai fashion hari pertama berakhir.#Gilang

Comment

News Feed