by

Kelompok Tani se-Boyolali Unjuk Gigi Expo se Solo Raya

Boyolali – 14 kelompok wanita tani di seluruh kabupaten Boyolali siap tampil di event bergengsi Expo se Solo Raya di alun-alun gemiri Boyolali 15 – 19 Oktober ini. Kelompok tani akan menampilkan produk makanan lokal seperti umbi-umbian, nasi jagung dan jenang padi.

Seperti kita ketahui Soloraya Creative Expo (SCE) tahun ini bakal dilaksanakan pada 15 hingga 19 Oktober 2014 oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali. Berbeda dibandingkan pada event SCE tahun sebelumnya, perhelatan SCE tahun 2014 ini diklaim bakal menjadi event terbesar yang digarap oleh Pemkab Boyolali.

Diharapkan hal ini menggalakkan sekaligus mensosialisasi kan makanan lokal non beras yang nilai gizi nya tidak kalah dengan makanan modern. Dikatakan Kepala Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Boyolali Juwais, selain membiasakan masyarakat mengkonsumsi umbi-umbian mengurangi ketergantungan beras dan terigu.

Dikatakan dari tahun ketahun secara nasional lahan pertanian semakin berkurang akibat alih fungsi, salah satu pengurus kelompok wanita tani Dewi Sri kecamatan Selo mengatakan menyambut gembira event Solo Raya kreatif expo sehingga makanan lokal kembali di budayakan.#Haryanto

Comment

News Feed