by

Dengan Lensa Merubah Wujud Menjadi Cantik dan Menawa

Lensa

Lensa merupakan alat terpenting dari kamera karena berfungsi untuk memfokuskan cahaya hingga mampu menerakan gambar tangkapan ke medium penangkap yang berupa film atau sensor digital. Kita sering menjumpai beberapa lensa optik yang berjauhan yang bisa diatur sehingga menghasilkan ukuran tangkapan gambar dan variasi fokus yang berbeda.
Lensa DSLR bisa dikelola secara manual dengan tangan, tanpa lewat tombol. Hal ini memungkinkan fotografer leluasa untuk melakukan pembesaran (zoom-in) atau pengecilan (zoom-out).
Kamera DSLR menggunakan lensa berjenis 35 mm. ukuran dan jenis lensa ini beragam, mulai dari lensa tele yang digunakan untuk memotret jauh, lensa macro yang digunakan untuk memotret jarak dekat atau obyek kecil dan lensa wide digunakan untuk memotret sudut lebar. Setiap produsen kamera juga memproduksi lensa 35 mm, namun banyak pula vendor yang khusus membuat lensa untuk kamera DSLR. Setiap vendor mempunyai mount atau dudukan lensa yang berbeda, sehingga tidak setiap merek lensa 35 mm bisa dipasangkan dengan semabarang kamera.

Comment

News Feed