by

Irama Lagu Rayuan Pulau Kelapa Hingga Kirab Budaya Warnai Pelantikan Jokowi

index

Lagu nasional Rayuan Pulau Kelapa adalah lagu Indonesia yang ditulis oleh Ismail Marzuki (1914-1958).  Pada tahun 1940-an dan 1950-an. Hingga  Presiden Republik Indonesia. Lagu ini di iramakan di gedung MPR/DPR RI usai Presiden Joko Widodo resmi menjadi presiden ke 7 Republik Indonesia menggantikan Susilo Bambang Yudoyono.

Lirik lagu ini berisi tentang keindahan alam Indonesia, seperti flora, kepulauan, dan pantainya. Dahulu, ketika saluran televisi hanya ada satu, yakni TVRI, lagu Rayuan Pulau Kelapa karya Ismail Marzuki dijadikan sebagai lagu penutup siarannya setiap malam, Di Rusia, lagu Rayuan Pulau Kelapa yang sudah  banyak dikenal penduduk Rusia, baik tua maupun muda, bahkan seorang kosmonot legendaris Uni Soviet pun fasih menyanyikan lagu ini yang sudah diterjemahkan dalam bahasa negara mereka.

Alunan lagu Rayuan Pulau Kelapa diiramakan pasca pelantikan bersamaan saat Presiden ke 7 RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Yusuf Kala bersalaman dengan para tamu undangan termasuk Gubernur Jawa Tengan Ganjar Pranowo juga Megawati Sukarno Putri termasuk wakil koalisi Indonesia Hebat.

Seperti diketahui usai pelantikan Presiden terpilih Joko widodo akan di warnai kirab budaya dari Bundaran HI hingga Monas pada pukul 12.00WIB, yang di ikuti oleh ribuan warga serta 24.000 anggota polisi dan anggota gabungan yang disiapkan untuk pengamanan jalannya kirab budaya. #Gilang

Comment

News Feed