by

Puting Beliung Robohkan Satu Rumah Warga

Angin

Pacitannews-Bencana demi bencana, kembali mendera sebagian wilayah di Kabupaten Pacitan. Angin puting beliung sempat meluluh- lantahkan satu pemukiman warga di Lingkungan Jabak, Dusun Bulu, Desa Ngile, Kecamatan Tulakan, Kamis (11/12), kemarin,. Meski tidak didapati korban jiwa dalam musibah tersebut, akan tetapi kondisi rumah milik Paijah, rata dengan tanah.

Saat dikonfirmasi, perempuan uzur itu mengungkapkan, kejadian tersebut berawal ketika dirinya sedang mandi di sebuah jamban yang berlokasi tak jauh dari rumahnya. Tanpa disadarinya, tiba-tiba berhembus angin sangat kencang. Sejurus kemudian, Paijah mendengar suara gemuruh dan benturan sangat keras. Betapa kagetnya, suara gemuruh tersebut ternyata suara angin yang menerjang kediamannya. “Dalam waktu singkat, rumah saya hancur berantakan,” tutur Paijah, dengan mimik gemetar.

Melihat rumah tempat tinggalnya roboh dan hancur berkeping-keping, Paijah hanya bisa pasrah dan berharap ada uluran tangan dari pemerintah. Ia mengaku trauma dengan kejadian mengerikan yang pernah dialaminya itu. Menurut informasi yang berhasil dirangkum wartawan, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (yun).

Comment

News Feed