by

Anggota Brimob Cantik Itu Adalah Bripda Nina Octaviana

nina-oktaviana-7

Jika selama ini anggota Brimob selalu identik dengan polisi pria namun berbeda dengan anggota Brimob satu ini, seperti kita ketahui Brimob termasuk satuan elit dalam jajaran kesatuan Polri, Brimob juga juga tergolong ke dalam sebuah unit paramiliter ditinjau dari tanggung jawab dan lingkup tugas kepolisian. Namun perempuan yang merupakan satu-satunya anggota perempuan di jajaran brimob gegana polda aceh yang memiliki paras wajah cantik, dia adalah Bribda Bripda Nina Octaviana(21).

Didalam latihanya perempuan itu tampil anggun dan gagah di antara sejumlah prajurit pria. Senapan mesin jenis Steyr AUG tetap ditentengnya. Di lengan baju, terdapat lambang korps Brimob. Pada Jumat 30 Januari 2015 lalu, ia mengikuti latihan bersama dengan Prajurit Rider 112 Iskandar Muda. Bripda Nina lah satu-satunya perempuan yang ikut dalam latihan antiteror. Dengan penuh semangat, Bripda Nina berlatih layaknya prajurit laki-laki.

bripda-nina-otoviana-5 nina-oktaviana

 

 

Itulah alasan yang membuat Bripda Nina tertarik dan tertantang. Ia ingin membuktikan bahwa polisi wanita juga bisa melakukan tugas-tugas berat. Apalagi ia ditempatkan di Gegana, khususnya di wanteror yang memiliki tugas berat berkaitan dengan penanganan teroris.

nina-oktaviana-4

Biodata bripda Nina Octaviana

Lahir di Aceh Besar pada 24 Oktober 1993 silam, Bripda Nina lulus dari Sekolah Kepolisian Wanita Ciputat pada Desember 2013. Setelah lulus Sekolah Kepolisian Wanita Ia resmi menjadi polisi wanita pada Januari 2014 setelah mengikuti pendidikan selama tujuh bulan. Setelah itu ia mengikuti orientasi di Polda Aceh hingga Juli 2014. Begitu masa orientasi selesai Bripda Nina minta ditempatkan di satuan Brimob.

Bribda Nina mengaku sama sekali tidak merasa repot atau terganggu dengan jilbab yang dipakainya, meskipun latihan demi latihan yang dilakukannya sangat berat. Menurutnya jilbab bukan lagi benda yang asing buatnya. Sejak masih duduk di Sekolah Dasarpun Bribda Nina sudah mengenakan Jilbabnya.#Gilang

Comment

News Feed