by

Apel Besar Dishubkominfo Karanganyar

Dishub Karanganyar

Karanganyar – Apel Besar DISHUBKOMINFO Kabupaten Karanganyar dipimpin langsung oleh Kepala DISHUBKOMINFO, Agus Cipto Waluyo,SH,MT yang diikuti oleh seluruh jajaran Struktural, karyawan dan karyawati, bertempat di halaman DISHUBKOMINFO setempat Selasa(24/2).

Kepala DISHUBKOMINFO Kab. Karanganyar selaku Pembina Apel dalam pengarahannya menginstruksikan bahwa sebagai Pegawai Negeri hendaknya dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan meningkatkan Profesionalisme, Prosedur, Produktifitas, Kepedulian dan Perfeksionis (tidak terjadi kesalahan). Selesai apel besar dilaksanakan Pembinaan Pegawai jajaran DISHUBKOMINFO Kab. Karanganyar di aula setempat dan dilanjutkan Rapat Koordinasi Jajaran Struktural di ruang Kepala Dinas.

Kepala DISHUBKOMINFO yang akrap disapa “Pak ACW” dalam pengarahannya lebih lanjut mengatakan bahwa seorang pegawai hendaknya memperhatikan beberapa aspek, antara lain aspek Disiplin, aspek ketaatan Peraturan/SOP, aspek Kinerja, aspek Perilaku dan aspek Kepemimpinan. Menyangkut aspek Kepemimpinan, seorang pemimpin harus bisa memimpin dirinya sendiri, lebih – lebih untuk jajaran struktural. Tugas utama pemimpin hendaknya bisa menentramkan atau memberikan rasa nyaman terhadap anggotanya.

Untuk menentramkan anggotanya hendaknya melakukan komunikasi dari hati ke hati. Kenyamanan tidak bisa diukur dengan materi, budayakan senyum dan pemimpin berusaha bisa menjawab kesulitan staff serta ciptakan iklim kondusif. Sebagai motivasi kerja “Pak ACW” menggunakan filosofi Tri Dharma Pangeran Sambernyawa yakni “Melu Handarbeni, Melu Hangrungkebi, Mulat Sarira Hangrasa wani”.

Menyangkut kegiatan proyek, Kepala DISHUBKOMINFO menghimbau hendaknya selalu berpedoman pada Protap atau Prosedur Tetap dengan selalu koordinasi dan sinkronisasi, serta melakukan progress report. Disamping itu pelaksanaan jadwal kegiatan hendaknya tepat waktu, tepat mutu, dan tepat sasaran. Masguh.

Comment

News Feed