by

Proses eksekusi Gedung Graha XL Yogyakarta

eksekusi gedung graha xl

Solo – Gedung Graha XL Yogyakarta (PT XL Axiata) di Jl. Mangkubumi No 20-22, Jetis, Yogyakarta, Selasa (10/3/15) akan disita atau dieksekusi dengan cara pengosongan aset termasuk penghentian operasional kantor oleh Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Saat ini gedung Graha XL dijaga ketat oleh aparat Polisi dan TNI. Ratusan anggota Polisi dan TNI berjaga-jaga di sekitar lokasi. Tiga backhoe, tiga truk polisi, truk TNI, dan satu buah mobil barracuda sudah standby di jalan Mangkubumi.

Di depan pagar Gedung Graha pun dipasang spanduk warna biru yang bertuliskan “#Save Mangkubumi dari Mafia Peradilan”. Para karyawan XL bersama security menutup pintu gerbang dan berjaga-jaga di depan.

Gedung Graha XL dengan luas tanah lebih dari 1.500 meter persegi itu sudah lama menjadi obyek sengketa di pengadilan. Eksekusi dilakukan atas surat Pengadilan Negeri Yogyakarta tertanggal 3 Maret 2015. Berdasarkan putusan kasasi MA, tanah tersebut milik Johannes Irwanto Putro, bukan pemilik sebelumnya yang menjual ke manajemen XL.

Saat ini pihak yang bersengketa antara penggugat dan tergugat bersama juru sita tengah melakukan pertemuan di Kantor Kecamatan Jetis. Putusan PK MA dengan tegas menyatakan penolakan PK XL dan mengabulkan atas permohonan kasasi Johannes Irwanto Putro untuk tanahnya.
#DetikNews

Comment

News Feed