by

Hari anak Nasional oleh pemkot surakarta

Hari Anak Nasional

Solo – Bertempat di Taman Balekambang tengah diadakan acara hari anak Nasional oleh pemkot surakarta, acara ini bertemakan Mewujudkan Lingkungan dan keluarga ramah anak, yang dimulai pukul 07.00 WIB dan dihadiri oleh Walikota Surakarta, pejabat SKPD Surakarta dan sekolahan sesurakarta, mulai dari paud sampai dengan SMA.

Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan sambutan dari Bapak Walikota Budi Suharto, dilanjutkan dengan penyerahan piala Predikat ke-3 Kota Layak Anak oleh Bapak Budi Suharto kepada Bapak Anung selaku kepala BAPERMAS, kemuadian piala diserahkan oleh Bapak Anung kepada perwakilan forum anak kecamatan, dan terakhir kepada perwakilan keluarga ramah anak. Saat ini kota Solo masih pada peringkat Nindya.

Dilanjutkan dengan pertunjukan yang di meriahkan oleh penampilan anak-anak. Mulai dari senam Paud dan TK, Bambangan Cakil dari kecamatan Pasar Kliwon, Reog anak-anak, Batik Carnival, dan masih banyak lagi.

Tujuan diadakannya acara ini adalah menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif setiap individu, keluarga, masyarakat dunia usaha, pemerintah dan negara dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk mewujudkan peningkatkan pelindungan dan tumbuh kembang anak serta memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada anak seluruh Indonesia dan masyarakat tentang hari anak nasional. Totok Sumarmo (52) selaku Panitia berharap “sebagai orang tua kita harus mendidik anak dan mewujudkan lingkungan dan keluarga kita ramah dengan anak” #Marsih dan Oktavia

Comment

News Feed