by

Jumpa Pers Solo Keroncong Festival Bertempat Di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata

Solo – Berdasarkan hasil jumpa pers Rabu (23/9/15) Pemerintah Kota Surakarta akan menggelar Festival Keroncong yang di selenggarakan tanggal 25-26 September 2015 mendatang, tepatnya di halaman Balaikota Surakarta pada pukul 19.00 hingga selesai. Penyelenggara HAMKRI Cab. Surakarta dengan ketua Wartono, dengan mengangkat tema “Keroncong Musik Nusantara”.

 

Mengawali perjalanan penyelenggaraan Solo Keroncong Festival 2015 Pemerintah Surakarta juga mengadakan Pra Event, dengan menggelar pagelaran keroncong di pasar-pasar dan tempat keramaian yang lain. Acara ini diadakan untuk setiap tahunnya. Festival keroncong sudah terlaksana selama 7 kali ini.

 

Solo Keroncong Festival akan mendatangkan bintang tamu dari ibu kota antara lain Johan Untung, Tety Supangat, Iin Indrayani, Lies Diana. Selain itu juga menampilkan beberapa penyanyi keroncong dari negara Malaysia dan dan orkes keroncong lokal Surakarta.

IMG_20150923_142723

Wartono selaku ketua HAMKRI memaparkan bahwa “Solo merupakan kiblatnya keroncong, sehingga solo harus bertanggung jawab mengasuh dan menjaga musik keroncong supaya berkembang ke seluruh dunia”.

 

Harapan kedepannya semoga acara ini berjalan lancar, dan pengembangan keroncong Indonesia akan menjadi lebih jelas.

 

#Anggun dan Ayu

 

Comment

News Feed