by

Hasil Kreasi Anak Sekolah Solo Mengangkat Kreatifitas Penerus Bangsa

20150925203530

Solo – Untuk mengangkat kreatifitas penerus bangsa, Pemerintah Kota Surakarta mengadakan acara tahunan Kreaso. Kreaso merupakan hasil Kreasi Anak Sekolah Solo yang tercipta karena bakat yang mereka miliki. Acara ini di selenggarakan selama 3 hari mulai hari Jumat (25/9) sampai Minggu (27/9) mendatang yang bertempat di Benteng Vastenburg Surakarta.

Kreaso 2015 ini di gelar untuk yang ke-6 kalinya. Kali pertama di selenggarakan kreaso pada tahun 2010 di Ngarsopuro, selain itu juga di adakan di beberapa tempat lainnya seperti Balaikota Surakarta, Balekambang dan kali ini di Benteng Vastenburg. Event ini di ikuti oleh pelajar se-kota Solo, mulai dari TK sampai pelajar SMA/SMK misalnya dari SMKN 7 Surakarta, SMAN 3 Surakarta, SMPN 26 Surakarta dan masih banyak sekolah lainnya. Untuk acara ini panitia membatasi 32 stand expo.

Pembukaan di lakukan 2 kali, yaitu soft opening dan grand opening. Soft opening di tandai dengan diterbangkan 6 burung, dan grand opening di buka dari ketua panitia Kreaso selanjutnya sambutan oleh Bapak Pj Walikota Boedi Suharto dengan di bunyikan alat musik sebagai tanda acara telah di buka.

Airlangga selaku ketua panitia Kreaso memaparkan bahwa “Event ini dari pelajar, jadi dari penyiapan proposal sampai persiapan-persiapan untuk hari H dan untuk hari H-nya itu semua dari siswa pelajar kota Solo. Tujuan di adakan Kreaso menjadi etalase prestasi pelajar di Kota Solo.”

Harapan untuk Kreaso kedepannya semoga dapat meningkatkan kreatifitas anak pelajar di Solo, dan Kreaso dapat di selenggarakan setiap tahunnya.

#Ayu dan Laras

Comment

News Feed