by

Batik Solo Festival ke-7 Akan Segera Diselenggarakan, Dengan Model dan Designer Profesional

IMG_20150930_123429[1]

Solo – Solo Batik Fashion merupakan event yang sudah tidak terdengar asing lagi di telinga masyarakat, pasalnya Solo Batik Fashion (SBF) telah menginjak tahun ke-7 dalam penyelenggaraanya.Solo Batik Fashion juga bekerja sama dengan pemkot Surakarta. Acara ini selalu bisa menarik perhatian masyarakat, pasalnya event ini selalu menampilkan hasil kreasi designer muda dan wajah-wajah baru dalam industri fashion dari Solo maupun kota lainnya, yang sentuhan karyanya akan meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap batik. Designer yang ikut berpartisipasi dalam event in sebanyak 24 Designer yang tidak terdengar asing di dunia fashion. Tidak hanya designer sejumlah rumah batik juga ikut menyemarakkan event Solo Batik Fashion 7 ini.

Sejak tahun pertama Solo Batik Fashion selalu mengangkat tema yang unik-unik begitu juga pada tahun yang ke-7 ini, yang mengusung tema “WARISAN”. Pasalnya batik sebagai peninggalan budaya, merupakan sebuah warisan yang harus dijaga dan berkembang menyesuaikan jaman. Seni batik adalah seni budaya yang kaya nilai-nilai kehidupan dan lingkungan. Di era globalisasi, batik bukan hanya dijadikan sebagai barang yang memiliki nilai magis dan hanya dimiliki kalangan atas saja, tetapi batik bisa dijumpai dimana-mana dengan motif yang beragam pula.

Djongko Rahardjo (45) selaku Ketua umum memaparkan”Saya harap Solo Batik Fashion ini bisa menginjak taraf Nasional dan Internasional dan designer-designer muda Indonesia terus berkreasi untuk membuat batik Indonesia menjadi fashion yang tren saat ini.”

Solo Batik Fashion yang ke-7 ini di laksanakan pada tanggal 2-4 Oktober 2015 tepatnya pada hari Jumat-Minggu. yang di laksanakn di halaman balikota Solo mulai pukul 19:00 WIB- selesai. Acara ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya bagi masyarakat yang menghadiri acara ini, yang di ikuti oleh model dari kota Solo dan juga banyak model yang di datangkan dari luar kota. Model-model yang akan mengisi Solo Batik Fashion ini bukan model biasa namun, model yang sudah profesional.

#Rina & Vina

Comment

News Feed