by

Jambore di selo dibuka dengan acara kesenian yang cukup menarik

IMG-20160727-WA0005

Boyolali, 27/07/2016 Salah satu daerah wisata yang terkenal di Boyolali adalah Selo, banyak sekali tempat-tempat wisata disekitarnya. Tetapi tidak luput juga dengan adanya kesenian-kesenian yang masih banyak dilestarikan oleh warga masyarakat. JAMBORE CABANG SD/MI KE XIX Tahun 2016 dilaksanakan di Kecamatan Selo dan acara dibuka dengan penampilan dari 150 anak di 22 SD Kecamatan Selo yang bertujuan agar semua anak di Boyolali mengetahui kesenian yang ada di daerahnya dan mereka pun dapat melestarikannya juga didaerah selain Selo. Anak-anak yang mangikuti tari jaranan ini hanya berlatih selama 2 sampai 3 hari saja.
Wahyu (12) “saya latian hanya 2 hari karena tariannya mudah dimengerti dan saya juga adalah penari reog di daerah saya yaitu Gebyok. Saya senang karena dapat mengenalkan budaya tari jaranan kepada teman-teman dari sekitar Boyolali.”
Banyak juga kegiatan lain untuk melestarikan budaya didaerah masing-masing diJAMBORE CABANG ini karena ditahun ini dikemas dengan JAMBORE wisata untuk anak-anak.
#amalia-yanis

Comment

News Feed